Langkah Mudah Membuat desain Interior Rumah Minimalis yang Menawan

Hal pertama kali yang harus dilaksanakan saat sebelum membuat desain ialah decluttering. Maknanya, kita pilih dan atur beberapa barang sama sesuai perannya. Feature khusus dalam ide minimalis ialah konsentrasi pada membuat desain wujud dan peranan. Walau cuma 1/2 sisi, harus memberi peranan riil, Menurut Bachman, bila dilaksanakan secara benar, karena itu rumah minimalis dapat benar-benar nyaman dan cozy, Bun. Dia merekomendasikan untuk tidak memakai trend kontemporer dan berani memakai warna selainnya putih.

Dikutip Decorilla, berikut 5 panduan membuat desain rumah minimalis supaya kelihatan menawan dan cozy:

  1. Pikir dahulu perannya

Perubahan ke design interior rumah minimalis harus dilaksanakan dengan menimbang peranan. Supaya membuat penghuninya berasa tenang dan nyaman, ruang harus memiliki sifat fungsional. Mulai dengan tehnik decluttering.

  1. Buat area untuk menyimpan

Ide design interior rumah minimalis tidak membuat ruang amburadul. Bikinlah area untuk menyimpan barang yang simpel, misalkan tempat menempatkan barang di meja dapur, meja makan, atau dekat pintu masuk.

Langkah terbaik untuk membikin design interior minimalis yang memikat dengan menyatukan dekor dan peranan.

  1. Cermat saat menentukan warna

Banyak warna yang dipadukan di dalam ruang malah membuat kerusuhan visual, Bunda. Pilih pola warna dengan dialek warna selainnya putih. Tetapi, jika kita pilih warna palet, kita harus memiliki komitmen dengan warna itu setiap ruang.

  1. Sisakan ruangan kosong

Dalam interior minimalis, ruangan kosong ialah sisi dari design. Dinding bersih atau beberapa sudut yang kosong membuat ruang berasa luas dan jelas.

Walau kosong, tidak berarti cemplang atau mungkin tidak ada apa saja. Dibanding menggantung hiasan pada dinding, coba bermain dengan warna cat yang dapat membuat penampilan lantai cantik.