Fitur Baru WhatsApp 2022 Yang Wajib Dipahamu

 

Program pesan instant WhatsApp akan mengeluarkan lima fitur baru tahun ini, terhitung fitur Komune yang dapat menyatukan beberapa group pembicaraan berdasar kemiripan topik.

Tidak itu saja, WhatsApp ikut menambah lima fitur baru untuk memudahkan pemakai mengirimi pesan dan mengurus pembicaraan yang biasanya benar-benar aktif.

Berikut deretan sejumlah fitur baru yang dapat ditunggukan di 2022:

  1. Komunitas

WhatsApp akan mendatangkan fitur Komunitas yang dapat menyatukan beberapa group pembicaraan berdasar kemiripan topik.

Argumen dibalik fitur ini ialah ditemukan banyak sekolah, barisan, sampai organisasi nirlaba memercayakan program ini untuk berbicara dan tangani beragam masalah.

“Komune di WhatsApp memungkinkan pemakai untuk menyatukan beberapa grup terpisah di bawah satu payung dengan susunan yang sama sesuai untuk mereka,” begitu diambil dari info resminya.

Dengan fitur Komune, pemakai bisa tergabung dengan group yang berkaitan untuk tersambung dengan beberapa orang yang penting mereka kontak. Komune memberikan admin kekuatan untuk mengirimi informasi ke semuanya orang setiap group dan menambahkan atau hapus group di Komune.

“Kami berpikiran Komune bisa mempermudah kepala sekolah untuk menjadikan satu semuanya orang tua sekolah untuk share penyempurnaan yang perlu dibaca dan membuat group mengenai kelas tertentu, aktivitas ekstrakurikuler, atau keperluan relawan,” catat perusahaan melalui posting website.

Diambil dari The Verge, WhatsApp belum juga memberikan detil langkah kerja Komune. Perusahaan cuma menyebutkan Komune memungkinkannya memuat “beberapa ribu” anggota, dan ada “batasan” dalam jumlah admin yang bisa dipunyai satu Komune dengan hak spesial pengangkutan pesan ke semua.

  1. Reaksi

Reaksi Pesan sebagai salah satunya fitur yang terbanyak disuruh yang pada akhirnya tiba ke WhatsApp. Reaksi emoji di WhatsApp memungkinkannya pemakai ekspresikan perasaan dan pikiran mereka secara cepat tanpa banjiri chat dengan pesan baru.

Fitur ini diperlengkapi oleh lima emoji itu, yaitu hati, jempol, ketawa, mulut terbuka, menangis dan tangan terlipat.

  1. Penghilangan pesan oleh admin

Untuk mempunyai kontrol semakin besar atas percakapan yang terjadi di group WhatsApp, admin group nanti bisa hapus pesan yang tidak patut atau memiliki masalah yang dikirimkan oleh anggota group.